Mediasi Partai Ummat dan KPU belum Mencapai Titik Temu

Mediasi Partai Ummat dan KPU belum Mencapai Titik Temu
Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi menyatakan pihaknya dan KPU RI akan melanjutkan proses mediasi esok lantaran belum ada titik temu soal sengketa proses pemilu di Bawaslu RI, Senin (19/12) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Mediasi antara Partai Ummat dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) soal sengketa proses pemilu belum mencapai titik temu pada hari pertama, Senin (19/12).

Proses mediasi yang dipimpin Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu itu berlangsung selama kurang lebih 1 jam sejak pukul 13.20 WIB.

“Hari ini kami belum mencapai titik temu. Insyaallah akan dilanjutkan ke media hari kedua, besok jam 10 pagi,” kata Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi kepada wartawan.

Ridho menambahkan Partai Ummat telah menyampaikan harapannya kepada KPU soal sengketa proses pemilu tersebut.

Menurut dia, pimpinan KPU menyatakan harapan dan keinginan Partai Ummat itu harus dibawa dalam rapat pleno terlebih dahulu.

Oleh karena itu, belum ada titik temu dalam mediasi tersebut.

"Disampaikan oleh pimpinan KPU bahwa apa yang sudah disampaikan Partai ummat ini untuk dicari titik temu tersebut harus diplenokan," lanjutnya.

Dia berharap proses mediasi hari kedua bisa berjalan lancar agar persoalan ini tidak masuk dalam proses ajudikasi.

Partai Ummat dan KPU akan melanjutkan proses mediasi esok lantaran belum ada titik temu soal sengketa proses pemilu di Bawaslu RI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News