MediaTek Rilis Prosesor Terbaru, Simak Peningkatannya

MediaTek Rilis Prosesor Terbaru, Simak Peningkatannya
MediaTek Dimensity 820. Foto: MediaTek

jpnn.com - MediaTek mengenalkan system-on-chip (SoC) terbaru, Dimensity 820, yang menghadirkan kecepatan 5G ultra-cepat dan membawa berbagai inovasi terbaru dalam multimedia, AI dan pencitraan.

"Dimensity 1.000 kami sudah memberdayai berbagai perangkat 5G flagship hebat di banyak negara. Dengan Dimensity 820 baru ini kami sekarang membuat 5G lebih bisa diakses," ujar Assistant General Manager, Wireless Communications Business Unit, MediaTek, Dr. Yenchi Lee, dalam keterangan tertulis, Senin.

"Dimensity 820 melampaui para pesaing kami dengan menawarkan empat inti Arm Cortex-A76 kinerja tinggi di 2,6GHz di alam CPU okta-intinya, menghadirkan kinerja dan tingkat respon yang hebat, khususnya dalam pengalaman AI, gaming dan fotografi," dia melanjutkan.

Dimensity 820 dilengkapi GPU Arm Mali G57 kinerja tinggi dan peningkatan-peningkatan HyperEngine 2.0 untuk mendukung game mobile terbaru.

Para pembuat perangkat juga bisa menikmati dukungan untuk layar framerate 120Hz, serta fitur-fitur HDR untuk ketajaman visual dalam video dan stream.

MediaTek Dimensity 820 mengintegrasikan modem 5G NR (sub-6GH) ke dalam solusi cip tunggal ini dengan teknologi MediaTek 5G UltraSave, termasuk 5G UltraSave Network Environment Detection dan 5G UltraSave OTA Content Awareness yang ekslusif, yang bersama-sama menghadirkan efisiensi daya.

Desain modem 5G ini juga menggunakan teknologi-teknologi adaptasi bandwith part (BWP), dan penghematan daya modus discontinuous reception (C-DRX) terhubung.

Teknologi 5G Carrier Aggregation (CA) menghadirkan kecepatan rata-rata lebih tinggi dan perpindahan mulus antara dua wilayah koneksi 5G.

MediaTek mengenalkan system-on-chip (SoC) terbaru, Dimensity 820, yang menghadirkan kecepatan 5G ultra-cepat dan inovasi lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News