Medio Maret, Harga Elpiji 12 Kilogram Naik

Medio Maret, Harga Elpiji 12 Kilogram Naik
Medio Maret, Harga Elpiji 12 Kilogram Naik
JAKARTA - Pengguna gas gas elpiji kemasan 12 kilogram harus bersiap untuk menambah budget pengeluaran. PT Pertamina (Persero) sudah menyiapkan rencana kenaikan harga gas elpiji nonsubsidi itu sebesar Rp 1.500 perkilogram.

"Dalam waktu tidak terlalu lama ini kami rencanakan untuk bisa menaikkan harga gas elpiji 12 kilogram. Sekitar medio Maret," ujar VP Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir di Jakarta, Sabtu (17/2). Langkah itu ditempuh sebagai jalan keluar untuk menutupi kerugian Pertamina yang mencapai Rp 4,7 triliun pada 2012.

Ali menjelaskan, sebenarnya Pertamina sudah berencana untuk menaikkan harga gas elpiji 12 kilogram itu mulai Januari lalu. Jika rencana itu terlaksana, kenaikan harga gas elpiji 12 kilogram akan menutup kerugian hingga angka Rp 2 triliun. "Tapi karena tidak bisa Januari, perkiraan yang bisa dihemat sekitar Rp 1,7 triliun," kata Ali.

Saat ini, Pertamina menjual gas elpji 12 kilogram seharga Rp 5.850 perkilogram atau sekitar Rp 70.200 per tabung. Jika dinaikkan, berarti harganya akan menjadi Rp 7.350 perkilogram atau menjadi Rp 88.200 per tabung.

JAKARTA - Pengguna gas gas elpiji kemasan 12 kilogram harus bersiap untuk menambah budget pengeluaran. PT Pertamina (Persero) sudah menyiapkan rencana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News