MediTek Mengenalkan Modem 5G Terbaru, Baca Selengkapnya di Sini

MediTek Mengenalkan Modem 5G Terbaru, Baca Selengkapnya di Sini
MediaTek M80 5G. Foto: dok MediaTek

jpnn.com - MediaTek memperkenalkan modem M80 5G terbaru yang menggabungkan teknologi mmWave dan sub-6 GHz 5G ke dalam satu chip.

M80 mendukung kecepatan ultra-cepat pada arsitektur non-standalone (NSA) dan standalone (SA), dengan kecepatan puncak 7,67 Gbps untuk downlink dan 3,76 Gbps untuk uplink.

M80 juga mendukung dual 5G SIM, dual 5G NSA dan jaringan SA, dan dual Voice over New Radio (VoNR) untuk konektivitas yang lebih andal.

Menurut Corporate Vice President and General Manager MediaTek dari unit bisnis Wireless Communications JC Hsu, mmWave menjadi makin penting terutama di Amerika seiring dengan percepatan peluncuran 5G.

"Modem 5G terbaru MediaTek mengintegrasikan dukungan untuk jaringan sub-6 GHz dan mmWave untuk mengatasi peluang ini dan memberi ruang fleksibilitas bagi perancang dan pembuat perangkat lebih banyak lagi," kata Hsu dalam keterangan tertulis, Selasa.

"Untuk memajukan pengalaman 5G pengguna, modem baru ini mendukung standar dan spesifikasi seluler global terbaru dan mengemas teknologi penghematan daya khas MediaTek bersama dengan kecepatan ultra-cepat," tambahnya.

Modem 5G MediaTek ideal untuk berbagai perangkat, termasuk smartphone, PC, hotspot Mi-Fi, peralatan premis pelanggan (customer premise equipment/CPE) broadband, aplikasi IoT industri, dan lainnya.

Modem 5G generasi pertama MediaTek, M70, dibangun ke dalam seri Dimensity dari chipset yang kuat dan hemat daya dari MediaTek untuk smartphone 5G.

MediaTek memperkenalkan modem M80 5G terbaru yang diklaim membawa teknologi yang dibutuhkan jaringan generasi kelima.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News