Mega dan SBY Bakal Hadiri Forum Ini, Ketemuan gak ya?

Mega dan SBY Bakal Hadiri Forum Ini, Ketemuan gak ya?
Megawati Soekarnoputri. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Konferensi Internasional Asia Partai Politik (International Conference of Asian Political Parties/ICAPP) ke-26 akan berlangsung pada tanggal 22 hingga 23 April 2016 di Jakarta.

DPR RI, kata Ketua Steering Committee ICAPP, Theo L Sambuaga, bertindak sebagai tuan rumah.

"Konferensi akan dibuka pada 22 April 2016 oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla," kata Theo, di Pressroom DPR, Senayan Jakarta, Selasa (19/4).

Dia jelaskan, ICAPP adalah sebuah organisasi perhimpunan partai politik di Asia sebagai forum untuk pertukaran informasi dan pengalaman.

Selain itu, untuk menumbuhkan rasa saling pengertian dan kerjasama antarpartai politik dengan berbagai macam latar belakang ideologi demi terciptanya situasi damai yang berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan di kawasan Asia.

"Bagi Indonesia, pertemuan ini merupakan jawaban atas peran partai politik sebagai pilar demokrasi dan alat perjuangan kesejahteraan rakyat melalui peran partisipatif partai di tengah masyarakat," ujar politikus Partai Golkar itu.

Setelah dibuka oleh Jusuf Kalla kata Theo, forum akan diisi oleh sejumlah ketua umum partai politik yang lolos ke DPR.

"Ibu Megawati Soekarnoputri, Pak Aburizal Bakrie, Pak Prabowo Subiyanto dan Pak Susilo Bambang Yudhoyono sudah memastikan hadir," ungkapnya.

Selain itu imbuhnya, forum juga akan diisi oleh Ketua DPR Ade Komarudin dan Ketua MPR Zulkifli Hasan.(fas/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News