Mega Dorong Pengusaha Mobil Lokal Diberi Modal

Mega Dorong Pengusaha Mobil Lokal Diberi Modal
Mega Dorong Pengusaha Mobil Lokal Diberi Modal
JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, merasa optimis mobil Esemka buatan siswa-siswa di Solo bisa bersaing dengan produk impor. Presiden kelima RI itu pun mendorong agar ada pengusaha yang mau menseriusi pembuatan mobil yang murni buatan dalam negeri.

Dalam jumpa pers usai peringatan HUT PDI Perjuangan ke-39 di DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (10/1), Megawati mengaku sudah lama mengikuti perekembangan mobil Esemka. Itu sudah lama saya ikuti, dulu bikin laptop saya pesan, bikin motor saya pesan. Kenapa sekarang ada mobil dibesar-besarkan?" ujarnya.

Menurutnya, semua pihak mestinya bangga dengan hasil karya bangsa sendiri. "Saya bangga dengan mereka. Saya bukan antiproduk luar, namun saya dahulukan produk sendiri karena kita harus dorong kemandirian dalam negeri," ucapnya.

Menurutnya, Bangsa Indonesia pasti mampu membuat karya yang bermanfaat. "Saya yakin bangsa kita bisa kok. Kita ini bangsa kita pintar kok. Asal diberi kesempatan saja," ulasnya.

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, merasa optimis mobil Esemka buatan siswa-siswa di Solo bisa bersaing dengan produk impor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News