Mega Pasang Badan Buat Jokowi, Ari Singgung Umpatan Sarkasme

Mega Pasang Badan Buat Jokowi, Ari Singgung Umpatan Sarkasme
Ilustrasi - Pengamat komunikasi politik Ari Junaedi. Foto: Ricardo/jpnn.com.

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat komunikasi politik dari Universitas Indonesia Ari Junaedi menyoroti sikap Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri membela Presiden Joko Widodo.

Ari memperkirakan Mega bersikap demikian berangkat dari keprihatinan melihat kondisi bangsa saat ini yang sedang mengalami pandemi COVID-19.

Mega prihatin karena di tengah upaya kerja keras yang dilakukan presiden, masih ada saja umpatan sarkasme yang ditujukan ke presiden.

"Pernyataan Megawati Soekarnoputeri siap pasang badan untuk membela Presiden Jokowi, tidak terlepas dari rasa keprihatinan yang sangat dalam terhadap kondisi berbangsa saat ini," ujar Ari dalam keterangannya, Kamis (19/8).

Pembimbing program doktoral di pascasarjana Universitas Padjajaran ini kemudian mencontohkan beberapa umpatan yang dilayangkan pihak tak bertanggung jawab terhadap Jokowi.

"Saya kira umpatan sarkasme seperti Jokowi kodok dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab adalah ungkapan kesedihan Bu Mega melihat kondisi berbangsa dan bernegara kita saat ini," ucapnya.

Ari secara pribadi juga mengaku sedih dengan adanya umpatan-umpatan tersebut, karena kondisi yang dialami Indonesia juga dialami berbagai negara lain bahkan negara super power Amerika Serikat.

Dia kemudian mengingatkan kritik boleh-boleh saja, asal didasarkan untuk mencari solusi dan membantu menyelesaikan permasalahan yang ada.

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri pasang badan untuk Presiden Jokowi, Ari menyinggung soal umpatan sarkasme tak bertanggung jawab.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News