Mega Plot Prananda ke DPP

Mega Plot Prananda ke DPP
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri didampingi Puan Maharani dan Prananda Prabowo. Foto : Dokumentasi Kongres PDIP
JAKARTA - Sejumlah kalangan di int 25l PDIP mendorong Prananda Prabowo menjadi anggota majelis ideologi. Namun, Ketua Umum PDIP Megawati punya rencana berbeda terhadap putranya dari suami pertama, almarhum Surendro, tersebut.

"Mas Nanan (panggilan akrab Prananda, Red) lebih senang seperti kalian (wartawan, Red), pada hal-hal yang bersifat informatif. Dia lebih menggeluti hal-hal seperti itu," kata Mega setelah menutup rapat koordinasi bidang internal partai di Kantor DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (16/6).

Mega tidak menampik anggapan bahwa anggota majelis ideologi setidaknya harus paham tentang sejarah partai dan ajaran Bung Karno. Prananda dikenal memiliki minat dan pemahaman yang cukup mendalam terhadap ajaran-ajaran Bung Karno.

Bahkan, Prananda yang dijuluki Kamus Hidup Bung Karno itu disebut-sebut sebagai orang di balik beragam kutipan Mega atas perkataan Bung Karno dalam pidato untuk Kongres III PDIP di Bali. "Kriteria yang tidak tertulis itu memang ada," ucap Mega.

JAKARTA - Sejumlah kalangan di int 25l PDIP mendorong Prananda Prabowo menjadi anggota majelis ideologi. Namun, Ketua Umum PDIP Megawati punya rencana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News