Mega-Pro Pemanasan di Rengasdengklok

Mega-Pro Pemanasan di Rengasdengklok
Foto : Raka Deny/JAWA POS
KARAWANG - Capres-cawapres Me­gawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto menghadiri peringatan hari lahir (harlah) ke-108 tahun Bung Karno di Monumen Kebulatan Tekad, Rengasdengklok, Ka­rawang, Sabru (6/6). Acara yang dihadiri ribuan kader dan simpatisan PDIP-Gerindra itu seolah menjadi pemanasan sebelum kampanye secara terbuka.

Mega juga memanfaatkan peringatan harlah tersebut untuk menarik perhatian warga Rengasdengklok dan sekitar. "Saya dengan Prabowo sepakat apa yang kami lakukan adalah serius buat rakyat,'' kata Mega di hadapan para pendukungnya kemarin. Sejumlah keluarga Bung Karno dan Bung Hatta ikut menghadiri acara tersebut. Di antaranya, Sukmawati dan Guruh Soekarno Putra. Keluarga Hatta diwakili Halida Hatta dan Gemala Hatta. Tampak pula mantan Menperindag Rini Soemarno.

Dalam orasinya, Mega dengan percaya diri mengungkapkan mampu men­jadikan Indonesia sebagai negara makmur apabila dirinya memenangkan pe­milu presiden (pilpres). Dia juga me­nga­kui sedih dengan kondisi ekonomi nasional yang dianggapnya masih ka­cau-balau. Puncaknya, istri Taufiq Kie­mas itu mengkritik kinerja pemerintahan SBY yang dianggap gagal membangun perekonomian pro-rakyat.

Mega juga mengomentari rendahnya daya tawar pemerintah di kancah dunia internasional. Mulai terjadinya sengketa Ambalat hingga perdagangan internasional. "Sekarang banyak masuk barang dari luar karena bangsa asing menilai bangsa Indonesia malas,'' tudingnya.

KARAWANG - Capres-cawapres Me­gawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto menghadiri peringatan hari lahir (harlah) ke-108 tahun Bung Karno di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News