Megawati Ajak Perempuan Bisa Terlibat Cegah Stunting di Indonesia

Megawati Ajak Perempuan Bisa Terlibat Cegah Stunting di Indonesia
Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri saat berbicara di acara Penghargaan Penggerak Cegah Stunting, Jakarta, Senin (17/7). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri mengajak kaum wanita bisa turut bekerja memberantas stunting atau tengkes demi majunya sumber daya manusia (SDM).

Dia mengatakan itu saat hadir dalam acara Penghargaan Penggerak Cegah Stunting di Jakarta, Senin (17/7) yang dihadiri peserta yang mayoritas berstatus mahasiswa.

Mulanya, Megawati menyoroti soal perilaku generasi penerus yang ingin serbainstan, termasuk soal memberikan asupan makan dan gizi bagi anak.

"Kalau sekarang, anak sekarang, tuh, sangat praktis tetapi tidak berpikir bagi keturunannya," kata dia dalam sambutannya.

Putri Proklamator RI itu mengatakan asupan makan dan gizi terhadap anak itu seharusnya memerhatikan tumbuh kembang anak.

Menurut Megawati, perilaku serbainstan dalam penyajian asupan makan sebenarnya bisa berpotensi negatif dengan memunculkan tengkes ke anak. 

Dia pun bercerita soal terus memberikan asupan terbaik bagi anak-anaknya sebagai upaya membangun bangsa lewat generasi penerus tanpa tengkes.

"Memangnya mau anaknya stunting? Ya, makannya semangat. Loh iya, kenapa? Saya beri makanan terbaik," ucap Megawati.

Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri mengatakan asupan makan dan gizi terhadap anak itu seharusnya memerhatikan tumbuh kembang anak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News