Megawati Beri Tugas Baru Untuk Kang TB

Megawati Beri Tugas Baru Untuk Kang TB
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat membuka Konferensi Daerah (Konferda) Jawa Barat di Bandung, Sabtu (27/7). Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah menyiapkan tugas baru kepada Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat TB Hasanuddin, atau biasa disapa Kang TB.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat membuka Konferensi Daerah (Konferda) Jawa Barat. Dalam konferda itu, salah satu agenda adalah pemilihan Ketua DPD Jawa Barat PDIP.

Kang TB sendiri tidak mencalonkan diri lagi karena penugasan baru sekaligus regenerasi kepemimpinan. "Ibu Ketua Umum mengucapkan terima kasih, terutama kepada Kang TB Hasanuddin," Hasto.

Hasto juga menceritakan kedekatan Megawati dengan Kang TB. Yang paling menonjol ialah saat Presiden Kelima RI itu mengangkat Kang TB sebagai Sekretaris Militer. Saat itu, banyak yang memperingatkan Megawati agar tak menunjuknya karena dikenal sebagai 'orangnya Habibie'.

BACA JUGA: Santer Isu Koalisi Retak, Hasto dan Johnny Pamer Kekompakan di Depan Wartawan

Namun, Megawati dengan tegas menyatakan bahwa seorang sesmil haruslah memiliki pengetahuan, bukan hanya soal militer, tetapi juga penataan bidang pertahanan dan keamanan.

Hasto mengatakan, Bu Mega melihat komitmen Kang TB. "Dan akhirnya tetap menunjuk Kang TB yang terbukti kualitas loyalitas dan kedisiplinannya," ujarnya.

Dia meminta kepemimpinan DPD PDIP Jabar berikutnya bisa meneruskan kedisiplinan serta kepemimpinan partai yang sudah dirintis Kang TB.

Hasto juga menceritakan kedekatan Megawati dengan Kang TB. Yang paling menonjol ialah saat Presiden Kelima RI itu mengangkat Kang TB sebagai Sekretaris Militer.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News