Megawati Bersama 5 Tokoh Dunia Bakal Bertemu Paus Fransiskus, Bahas Apa?

Megawati Bersama 5 Tokoh Dunia Bakal Bertemu Paus Fransiskus, Bahas Apa?
Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri saat tiba di Roma, Italia pada Sabtu (16/12) malam. Foto: Tim Dokumentasi Megawati

jpnn.com, ROMA - Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri bersama lima tokoh dunia akan menemui Paus Fransiskus, di Vatikan, pada Senin (18/12) mendatang. Pertemuan bakal berlangsung di Istana Apostolik.

Megawati dalam kapasitas sebagai salah satu dewan juri dalam Zayed Award untuk Persaudaraan Manusia atau Zayed Award for Human Fraternity 2024.

Di mana, Megawati bersama lima orang tokoh dunia diberi kehormatan menjadi juri dalam ajang pencarian tokoh Persaudaraan Manusia tersebut.

Hal itu disampaikan Megawati saat tiba di Roma, Italia pada Sabtu (16/12) malam waktu setempat atau Minggu (17/12) Waktu Indonesia Barat. Di mana, kehadiran Megawati disambut oleh Sekretaris Jenderal Zayed Award Mohamed Abdelsalam dan Manager Program Zayed Award Khadija Kabli.

“Memang kami (para juri Zayed Award) bertemu (Paus Fransiskus). Karena beliau juga nantinya terakhir (memutuskan) yang ikut juga dan diskusi setelah (menentukan nominasi),” kata Megawati.

Adapun, dewan juri Zayed Award lainnya, antara lain Prefek Emeritus Tahta Suci Dikasteri Gereja Oriental Kardinal Leonardo Sandri, Sekjen Konferensi PBB mengenai Perdagangan dan Pembangunan (UNCTAD) Rebeca Grynspan Mayufis, Ketua Komisi Amerika Serikat untuk Kebebasan Beragama Internasional Rabbi Abraham Cooper, mantan Direktur Jenderal UNESCO dan mantan menteri Bulgaria Irina Bokova, dan Sekjen Zayed Award Mohamed Abdelsalam.

Megawati menambahkan saat ini dewan juri telah melakukan seleksi dan telah masuk ke dalam tahap nominasi sebanyak 30 orang dari seluruh dunia.

Nantinya, pada rapat dewan juri pada Minggu (17/12), akan dibahas kembali soal 30 orang yang nominasi tersebut. Selanjutnya, nama itu akan disampaikan kepada Paus Fansiskus untuk didiskusikan dan lolos ketahap berikutnya.

Megawati bersama lima orang tokoh dunia diberi kehormatan menjadi juri dalam ajang pencarian tokoh Persaudaraan Manusia tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News