Megawati Hadiri Pemakaman Bu Ani, Prabowo Tak Terlihat

Megawati Hadiri Pemakaman Bu Ani, Prabowo Tak Terlihat
Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri di TMPNU Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6) ini. Foto: Aristo Setiawan/jpnn

jpnn.com - Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri menghadiri upacara pemakaman Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Minggu (2/6) ini. Megawati tiba di lokasi pemakaman sekitar pukul 14.23 WIB.

Dari pantauan, Megawati tiba ke lokasi dengan mengenakan gaun berwarna hitam dan sepatu berwarna hitam. Megawati datang dengan membawa sebuah tas tangan berwarna hitam.

Megawati datang ke lokasi berbarengan dengan Presiden RI Ketiga BJ Habibie. Diketahui, Habibie datang ke lokasi, mengenakan kemeja, celana, dan peci berwarna hitam.

BACA JUGA: Lepas Bu Ani di TMP Kalibata, Jokowi: Indonesia Kehilangan Tokoh Wanita Terbaik

Selain Habibie, Megawati tiba berbarengan dengan Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Wakil Presiden RI kesebelas Boediono, dan Wakil Presiden Indonesia keenam Try Sutrisno.

Setelah berada di lokasi, Megawati bersama Habibie mencari tempat di dekat pusara Ani Yudhoyono. Dia, kemudian menunggu hingga jenazah Ani Yudhoyono tiba di lokasi pemakaman.

Selain Megawati, hadir ke lokasi pemakaman yakni Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Ketua KPU Arief Budiman, dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Namun, tidak terpantau hadir ke lokasi pemakaman yakni capres Prabowo Subianto. Sebagai catatan, Prabowo ialah capres yang diusung Demokrat yang ketua umumnya yakni Susilo Bambang Yudhoyono, suami dari Ani Yudhoyono. Prabowo terakhir kali diketahui tengah berada di luar negeri bersama sejumlah rekannya.

Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri menghadiri upacara pemakaman Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Minggu (2/6) ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News