Senin, 20 November 2017 – 10:38 WIB

Megawati ke Surabaya demi Jaring Masukan untuk Pilgub Jatim

Selasa, 12 September 2017 – 00:00 WIB
Megawati ke Surabaya demi Jaring Masukan untuk Pilgub Jatim - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Megawati Soekarnoputri berkunjung ke Surabaya, Senin (11/9). Begitu tiba di Bandara Juanda, Megawati langsung menggelar pertemuan tertutup dengan sejumlah tokoh di Jawa Timur.

Pertemuan itu digelar di ruang VIP Bandara Juanda. Terlihat di dalam ruangan antara lain Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana, mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, serta pakar politik Unair Hariyadi.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan Bupati Ngawi Budi Sulistyono juga terlihat ikut dalam pertemuan itu. Namun, perbincangan itu tertutup bagi media.

Menurut Hasto, pertemuan itu dalam rangka menyerap masukan dari tokoh-tokoh Jatim. "Ibu Mega ingin mendengarkan masukan langsung dari beliau-beliau tentang masa depan Jawa Timur. Di antaranya Bapak Dahlan Iskan," ujar Hasto.

Lebih lanjut Hasto mengatakan, Megawati dan Dahlan sudah lama memiliki hubungan baik. Putri Proklamator RI itu juga menunjukkan perhatiannya saat Dahlan sakit.

Selain itu, Dahlan dianggap memiliki pemikiran yang bisa dimanfaatkan untuk masa depan Jatim. “Pak Dahlan juga punya sering mengeluarkan pemikiran-pemikiran tentang Jawa Timur di masa depan,” imbuh Hasto.

Sebelumnya, kata Hasto, Wakil Sekjen PDIP Ahmad Basarah juga sudah bersafari menemui para kiai di Jatim. "Sebelumnya Pak Basarah sudah bertemu dengan beberapa tokoh NU Jawa Timur beberapa waktu lalu," katanya.(sb/jpg/jek/JPR)

SHARES
loading...
loading...
Komentar