Megawati Mengingatkan Kader PDIP Tentang Loyalitas, Lalu Sebut Dua Politikus Senior

Megawati Mengingatkan Kader PDIP Tentang Loyalitas, Lalu Sebut Dua Politikus Senior
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kembali meresmikan 27 gedung kantor partai yang baru dibangun, bersama sejumlah bangunan historis baru seperti rumah sakit, jalan, dan patung Ir. Soekarno. Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengingatkan tentang pentingnya loyalitas dalam berpolitik seperti ditunjukkan FX Hadi Rudyatmo atau Rudi dan Rachmat Hidayat.

Dia mengatakan itu saat berpidato dalam rapat PDIP yang diikuti ratusan kader partai berlambang Banteng moncong putih dan disiarkan secara daring, Senin (16/10).

Megawati sebelum bicara loyalitas, awalnya menyinggung tentang PDIP itu partai rakyat yang bergerak dan berpolitik dengan mengedepankan kegotongroyongan.

Menurutnya, spirit tersebut sesuai dengan semangat Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno ketika melahirkan falsafah bangsa, Pancasila.

"Kebudayaan bangsa kita, mengapa Bung Karno bilang kalau Pancasila dijalankan dan diejawantahkan ke lapangan, itu namanya gotong royong. Kebudayaan kita ini sebenarnya gotong royong, lho. Jangan lupa itu," kata Megawati dalam pidatonya, Senin.

Megawati kemudian mengingatkan para kader baru di PDIP bisa mencontoh anggota senior partai seperti Rudi dan Rachmat yang tetap loyal.

Rudi dan Rachmat, katanya, sosok yang tahu betapa sulit menjadi kader PDIP pas era sulit, tetapi kedua tokoh itu tetap loyal bersama partai.

"Boleh tanya Pak Rudi, Pak Rahmat, dan lain sebagainya yang dahulu ikut dengan saya di PDI, seperti apa susahnya membesarkan partai itu. Sekarang kalian tinggal menikmati, menikmati kemenangan," ujarnya.

Ketum Megawati Soekarnoputri mengingatkan para kader baru bisa mencontoh senior partai ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News