Megawati Minta Pemerintah Pertahankan Subsidi BBM

Megawati Minta Pemerintah Pertahankan Subsidi BBM
Megawati Minta Pemerintah Pertahankan Subsidi BBM
JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta pemerintah mempertimbangkan masak-masak rencana untuk mengurangi subsidi BBM. Pasalnya, pengurangan besaran subsidi akan menyebabkan kenaikan harga BBM.

"Kalau semua naik tentu sangat memberatkan bagi rakyat biasa yang pendapatnya begitu kecil dibandingkan hidup layak," kata Megawati kepada wartawan usai menghadiri kejuaraan renang "Taruna Merah Putih (TMP) Junior Sprint Open 2013" di Gelanggang Olahraga (GOR) Pertamina, Simprug, Jakarta, Minggu (7/4).

Presiden RI kelima itu juga meminta pemerintah menempatkan pengurangan subsidi sebagai opsi terakhir. Pasalnya, masyarakat masih sangat membutuhkan subsidi BBM dan pemerintah wajib menyediakannya. "Berapa besarnya itu yang perlu dibicarakan," ujar putri Presiden RI pertama Soekarno tersebut.

Karenanya Megawati akan mendorong kadernya di DPR untuk terus mengawal rencana pengurangan subsidi BBM. Ia yakin masih ada solusi lain yang bisa diambil selain menaikkan harga BBM.

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta pemerintah mempertimbangkan masak-masak rencana untuk mengurangi subsidi BBM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News