Megawati Mohon Kebun Raya Terus Dilestarikan demi Negara

Megawati Mohon Kebun Raya Terus Dilestarikan demi Negara
Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri meresmikan Rumah Kaca Anggrek Soedjana Kassan yang berada dalam kompleks Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Rabu (17/5). Foto: YKRI

jpnn.com, BOGOR - Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia (YKRI) Megawati Soekarnoputri mengharapkan adanya upaya merawat serta melestarikan alam dan lingkungan.

Hal itu disampaikannya saat meresmikan Rumah Kaca Anggrek Soedjana Kassan yang berada dalam kompleks Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Rabu (17/5).

Pada kesempatan itu, Megawati bernostalgia pada masa kecilnya hingga menceritakan upayanya memperbanyak kebun raya di Indonesia.

Megawati mengenang pada masa kecil ketika tinggal di Istana Bogor bersama sang ayah Presiden Pertama RI Soekarno.

"Nostalgia sedikit. Saya, kan, anak presiden, suka tidur di Istana. Liburan, keliling Kebun Raya," kata Megawati Soekarnoputri dalam sambutannya.

Megawati menuturkan dari Kebun Raya itu sering kali bersama kakaknya bermain. Bahkan, beberapa kali mereka bermain ke tempat-tempat yang berhubungan dengan alam.

"Kalau ada truk sampah, selalu kami, kan, (main), saya taruh sepeda saya, saya ikut naik sama kakak saya ke truk sampah kecil yang sudah dibuang sampahnya. Mancing di Kali Ciliwung, lalu cari udang di sungai," kata Megawati.

Keterkaitannya dengan alam itulah yang membuat Megawati mendirikan Yayasan Kebun Raya Indonesia.

Megawati menceritakan latar belakang dirinya mendirikan Yayasan Kebun Raya Indonesia (YKRI).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News