Megawati: Saatnya Kita Berkumpul Lagi Sebagai Bangsa Indonesia

Megawati: Saatnya Kita Berkumpul Lagi Sebagai Bangsa Indonesia
Megawati: Saatnya Kita Berkumpul Lagi Sebagai Bangsa Indonesia

jpnn.com - KEMENANGAN pasangan capres Joko Widodo-Jusuf Kalla sudah di dapan mata. Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menyelesaikan penghitungan suara secara nasional pada Selasa (22/7). Pasangan nomor 2 itu unggul 53,15 persen dari lawannya, Prabowo-Hatta yang meraup 46,85 persen.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pun menggelar konferensi pers menanggapi kemenangan Jokowi-JK bersama semua ketua umum partai pengusung. Selain mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara pemilu dan seluruh masyarakat yang telah melaksanakan pencoblosan dengan damai dan lancar, dia juga menyoroti soal sempat terpecahnya para pendukung dua pasangan capres.

"Sudah saatnya kita berkumpul lagi sebagai Bangsa Indonesia. Sekarang saatnya kita melihat ke depan untuk menjalankan pelantikan pada 20 Oktober mendatang. Kita akan memiliki pemerintahan baru," kata dia.

Megawati pun meminta dukungan kepada semua masyarakat untuk bersama-sama melewati masa transisi ini.

"Sebagai Ketum PDIP, saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan, partai pengusung seperti Partai Nasdem, PKB, Partai Hanura dan PKPI yang telah bahu-membahu untuk terus berjalan mengawal jalannya pilpres," ujarnya.

Selain itu, presiden ke-5 itu juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh awak media yang juga turut memiliki andil besar dalam menyukseskan jalan pesta demokrasi ini. "Semoga Allah memberi kekuatan kepada kita, pak Jokowi dan Pak Jusuf Kalla. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan selamat," imbuhnya dengan suara bergetar. (mas/jpnn)


KEMENANGAN pasangan capres Joko Widodo-Jusuf Kalla sudah di dapan mata. Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menyelesaikan penghitungan suara secara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News