JPNN.com

Megawati Sebut Arcandra Pintar Banget, Untungnya Mau Pulang

Kamis, 28 September 2017 – 07:27 WIB
Megawati Sebut Arcandra Pintar Banget, Untungnya Mau Pulang - JPNN.com
Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, PADANG - Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri melontarkan pujian untuk Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar. Ketua umum PDI Perjuangan itu menyebut Indonesia beruntung karena Arcandra yang sebenarnya sudah hidup enak di Amerika Serikat (AS) mau pulang.

“Saya bilang ke Pak Presiden (Joko Widodo, red), untung Pak Candra ini mau pulang,” ujar Megawati saat menyampaikan orasi ilmiah dalam rangka pengukuhan gelar doktor honoris causa (Dr HC) untuknya di Universitas Negeri Padang (UNP), Sumatera Barat, Rabu (27/9).

Arcandra juga hadir pada rapat senat terbuka di UNP itu. Ada pula sejumlah menteri di Kabinet Kerja seperti Menko PMK Puan Maharani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Mendikbud Muhadjir Effendy, Menristekdikti M Nasir, Menkumham Yasonna H Laoly, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, serta Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan dan Wakapolri Komjen Syafrudin.

Megawati secara terbuka juga mengakui kemampuan Arcandra. “Pintar banget lho ini orang,” kata Megawati yang langsung disambut tepuk tangan.

Megawati Sebut Arcandra Pintar Banget, Untungnya Mau Pulang

Megawati Soekarnoputri dalam rapat senat terbuka di Universitas Negeri Padang (UNP) di Padang, Sumatera Barat, Rabu (27/9).

Menurut Megawati, sebenarnya Arcandra bisa saja bertahan di AS dan hidup enak di sana. Namun, pria Minangkabau kelahiran 10 Oktober 1970 yang meraih gelar doktor dari Texas A&M Univeristy Ocean Engineering itu memilih pulang demi membantu Presiden Jokowi.

“Untungnya masih mau makan rendang (pulang kampung, red). Kalau tidak kan ilmunya diambil orang sana (AS, red),” ucap Megawati.(jpg/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...