Jelang HUT ke-49 PDIP

Megawati Tulis Pesan Buat Anggota TPDI, Ada Frasa ‘Getaran Perjuangan’

Megawati Tulis Pesan Buat Anggota TPDI, Ada Frasa ‘Getaran Perjuangan’
Koordinator TPDI Petrus Selestinus (kiri) menerima penghargaan dan ucapan terima kasih dati Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang diserahkan melalui Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Dok. TPDI

jpnn.com, JAKARTA - Menjelang Puncak HUT ke-49 PDI Perjuangan (PDIP), Ketua Umum DPP Megawati Soekarnoputri menuliskan pesan khusus berisi ucapan terima kasih untuk para Anggota Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI).

Pasalnya, perjuangan TPDI menjadi bagian dari sejarah partai berlambang kepala banteng itu.

Megawati menyampaikan ucapannya itu lewat sebuah tulisan tangan yang dibacakan oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, di hadapan para anggota TPDI.

Acara tersebut berlangsung di kantor pusat DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (6/1/2022). Para anggota TPDI yang masih ada diundang untuk makan bersama sekaligus berdiskusi.

Berikut isi pesan Megawati itu.

“Tolong sampaikan ke seluruh anggota Tim Pembela Demokrasi Indonesia. Setiap merayakan HUT PDI Perjuangan, saya selalu merasakan getaran perjuangan penuh keyakinan dan optimisme, serta daya juang yang saat itu ditunjukkan oleh TPDI.

Melalui jalur hukum yang ditempuhnya dan dukungan arus bawah yang begitu kuat, PDI akhirnya bertransformasi menjadi PDI Perjuangan.

Kesetiaan pada jalan hukum, dengan kebenaran moral dan jalan keadilan, serta berkat dukungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa, akhirnya PDI Perjuangan berhasil menghadapi berbagai bentuk skenario politik yang dilakukan oleh Pemerintah Orde Baru.

Menjelang Puncak HUT ke-49 PDIIP, Ketua Umum DPP Megawati Soekarnoputri menuliskan pesan khusus kepada para Anggota TPDI, pakai frasa getaran perjuangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News