Megawati Tunjuk Puti Guntur Soekarno Dampingi Gus Ipul

Megawati Tunjuk Puti Guntur Soekarno Dampingi Gus Ipul
Gus Ipul dan Puti Guntur, diapit Hasto Kristiyanto (kiri) dan Ahmad Basarah. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Beredar surat DPP PDIP yang diteken Ketum Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto, yang menunjuk Puti Guntur Soekarno menjadi bakal cawagub Jatim pendampung Saifullah Yusuf, menggantikan Azwar Anas.

Penunjukan perempuan bernama lengkap Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno Putri itu tertuang dalam surat keputusan DPP PDIP dengan nomor 3938/IN/DPP/W/2018‎, tertanggal 10 Januari 2018.

"Yang bertanda tangan di bawah ini, pimpinan partai politik tingkat pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan berdasarkan usulan pimpinan partai partai politik partai politik Provinsi Jawa Timur, memberikan persetujuan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur ‎Soekarno," tulis surat keputusan tersebut.

Beredarnya sudah keputusan itu juga bersamaan dengan beredarnya sebuah foto bahwa Gus Ipul sedang bergandengan tangan dengan Puti Guntur, diapit dua petinggi PDIP, Hasto Kristiyanto dan Ahmad Basarah.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPP Badan Pemenangan Pemilu PDIP Bambang DH tidak menampiknya. Namun, Bambang juga belum mau bicara banyak kepada wartawan.

"Biar Ibu saja yang ngumumin," kata Bambang.

Hal yang sama diungkapkan Sekretaris Bidang Pelatihan dan Pendidikan PDIP Eva Kusuma Sundari.

"Iya saya juga mendapatkan foto yang sama dari teman-temam di Jatim," ujarnya. (gwn/JPC)


Puti Guntur Soekarno ditunjuk sebagai pendamping Gus Ipul, berdasar surat keputusan DPP PDIP yang diteken Megawati dan Hasto.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News