Meksiko Juara Piala Dunia U-17

Mengekor Sukses Tim Senior di Piala Emas

Meksiko Juara Piala Dunia U-17
Meksiko Juara Piala Dunia U-17
MEXICO CITY - Publik sepak bola Meksiko kembali berpesta. Setelah bulan lalu tim senior mereka berhasil merebut trofi Piala Emas CONCACAF, kemarin giliran tim junior yang menorehkan prestasi di ajang Piala Dunia U-17. Meksiko yang bertindak sebagai tuan rumah menahbiskan diri sebagai yang terbaik setelah dalam final di Stadion Azteca menundukkan Uruguay 2-0 (1-0).

Gol pertama Meksiko diceploskan lewat sundulan Antonio Briseno di menit ke-31, sementara gol tambahan dilesakkan Giovani Casillas pada masa injury time. Ini merupakan gelar kedua yang diraih Meksiko setelah 2005 di ajang yang bergulir sejak 1985 itu. Nigeria saat ini masih tercatat sebagai tim paling sukses dengan empat kali menjadi juara.

"Saya percaya, sukses ini terus berlanjut," kata kiper Meksiko Richard Sanchez kepada AP. "Saya bahkan tidak bisa menjelaskan betapa bahagia bisa bermain di Stadion Azteca. Kami begitu gembira. Kami bekerja sangat keras. Saya bahkan tidak bisa menjelaskan perasaan saya," timpalnya.

Sebetulnya, Uruguay bukannya tanpa perlawanan. Mereka sempat memiliki peluang matang lewat Elbio Alvare. Sayangnya, tendangan keras Alvare masih membentur mistar. "Pemain muda kami memang haus gelar," cetus Raul Gutierrez, pelatih timnas Meksiko U-17.

MEXICO CITY - Publik sepak bola Meksiko kembali berpesta. Setelah bulan lalu tim senior mereka berhasil merebut trofi Piala Emas CONCACAF, kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News