Meksiko Sudah Persiapkan Taktik Lawan Jerman Sejak 6 Bulan

Meksiko Sudah Persiapkan Taktik Lawan Jerman Sejak 6 Bulan
Pelatih Meksiko (tengah) Juan Carlos Osorio. Foto: AFP

jpnn.com, MOSCOW - Arsitek timnas Meksiko, Juan Carlos Osorio mengklaim kemenangan 1-0 pasukannya atas Jerman di matchday 1 Grup F Piala Dunia 2018, Minggu (17/6) malam adalah bukti mereka memiliki masa depan yang cerah.

El Tri, julukan timnas Meksiko menang berkat gol tunggal Hirving Lozano di menit ke-35, usai menerima umpan Javier Hernandez dalam skema serangan balik.

Meskipun menghadapi tekanan berat hingga akhir laga, Meksiko berhasil mempertahankan keunggulan. Meksiko pun memberikan kekalahan pertama buat Jerman di laga kompetitif, sejak kalah dari Spanyol di semifinal Piala Dunia 2010.

"Kami telah menyusun taktik melawan Jerman sejak enam bulan ke belakang (setelah drawing Piala Dunia 2018)," kata Osorio dalam jumpa pers setelah pertandingan.

Pelatih berusia 57 tahun itu menyebutkan, dia menyadari timnya mengalami beberapa kendala di sektor depan (penyerang murni). Osorio pun meracik timnya sesuai komposisi yang ada, mengandalkan kekuatan dari pergerakan sayap yang cepat.

"Kami memiliki dua pemain cepat di sayap. Hirving Lozano merupakan pemain tercepat di tim, dan saya sudah lama merencanakan akan melukai mereka dengan serangan balik," katanya.

"Dengan segala hormat, di babak pertama kami adalah tim yang lebih baik. Di babak kedua mereka mencoba menyerang lebih banyak dan kami sudah mempersiapkan sejak lama taktik bertahan dengan empat gelandang. Cara itu bahkan hampir melahirkan gol kedua buat kami," imbuh Osorio.

Dia mengaku bahagia tim asuhannya keluar sebagai pemenang dalam sebuah laga menarik. "Ini adalah pertandingan yang hebat, kami akan merayakannya sebentar dan kemudian mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya. Saya ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk semua penggemar Meksiko," pungkas Osorio. (sm/adk/jpnn)

Meksiko mengalahkan Jerman 1-0 di matchday 1 Grup F Piala Dunia 2018 berkat gol dari serangan balik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News