Meksiko vs Swedia: Peluang El Tri Ukir Sejarah

Meksiko vs Swedia: Peluang El Tri Ukir Sejarah
Starter Meksiko saat meladeni Korea di matchday 2 Grup F Piala Dunia 2018. Foto: AFP

jpnn.com, EKATERINBURG - Meksiko sukses membuat juara bertahan Piala Dunia, Jerman bertekuk lutut di matchday 1 Grup F Piala Dunia 2018. Kini, Andres Guardado dkk berpeluang menyapu bersih semua laga di fase grup untuk yang pertama kalinya.

Syaratnya, anak buah Juan Carlos Osorio itu harus mematahkan ambisi Swedia yang sedang berharap celah kegagalan Jerman memenangi laga terakhirnya, malam nanti WIB.

Terlebih, ada dendam di Piala Dunia 1958 saat Meksiko dibantai Blagult -julukan Swedia- 0-3 di Solna. Nah, dendam ini akan mereka tuntaskan di Central Stadium, Ekaterinburg, Rabu (27/6) malam WIB. ''Menuntaskan momen seperti ini di Piala Dunia akan jadi momen yang menarik. Ini jadi momen yang historis bagi Meksiko,'' ucap Guardado, seperti dikutip Esto.

Selain bermakna dari sisi historis pertemuan kedua negara di Piala Dunia, kemenangan ketiga juga jadi pencapaian di fase grup Piala Dunia terbaik negara berperingkat 15 FIFA itu.

Mentok, El Tri, julukan timnas Meksiko, menyudahi fase grupnya dengan tujuh poin. Yaitu di Piala Dunia 2002 dan 2014. ''Sembilan poin jadi hal yang spesial, itu jadi sinyal bahwa kami tidak takut melawan siapa pun,'' ungkap gelandang yang akan memainkan caps ke-150-nya bagi Meksiko itu.

Bicara soal kans lawan di 16 Besar, dia pun tak takut dengan Brasil, Swiss, atau Serbia. "Nilai sempurna akan memberi kami konfidensi di fase berikutnya. Meski belum ada kata rileks sampai kami mampu mencatatkan capaian terbaik di sini,'' lanjut Guardado.

Sementara Janne Andersson, taktiker Swedia, menyebut peluang anak asuhnya membuat surprise di fase grup belum tertutup. ''Grup ini masih hidup, kami akan membalas pada laga terakhir,'' ucap Andersson, dikutip FourFourTwo.

Swedia harus mengurangi kelengahannya saat interval babak kedua. Dari lima gol terakhir yang membobol gawangnya, empat gol di antaranya terjadi di babak kedua. (ren)


Bentrok Meksiko vs Swedia di matchday ketiga Grup F Piala Dunia 2018 digelar, Rabu (27/6) malam WIB.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News