Melalui CVC, Bea Cukai Siap Dukung Daya Tahan Pelaku Usaha dan UMKM

Melalui CVC, Bea Cukai Siap Dukung Daya Tahan Pelaku Usaha dan UMKM
Bea Cukai memberikan asistensi kepada para pelaku usaha dan UMKM dalam negeri melalui program customs visit custome (CVC). Foto: dok Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terus memberikan asistensi kepada para pelaku usaha dan UMKM dalam negeri melalui program customs visit customer (CVC).

Kali ini, kegiatan itu dilakukan oleh Bea Cukai Meulaboh, Tangerang, dan Bekasi.

Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai Tubagus Firman Hermansjah mengatakan kegiatan CVC itu merupakan salah satu upaya nyata pemerintah dalam mendukung daya tahan dunia usaha dan UMKM.

Menurut dia, melalui program itu Bea Cukai memberikan diseminasi pengetahuan di bidang kepabeanan dan pajak kepada para pelaku UMKm dalam negeri.

"Kami menyediakan sarana bagi para pelaku usaha untuk berdialog secara langsung guna mengetahui kendala yang tengah dialami,” ujar Firman.

Bea Cukai Meulaboh melaksanakan CVC ke PT Meulaboh Power Generation. Perusahaan itu bergerak dalam pembangunan proyek pembangkit listrik tenaga uap Meulaboh/Nagan Raya 3 dan 4 berkapasitas 2x200 MW.

Dia menekankan agar perusahaan bisa mematuhi ketentuan impor dan syarat administrasi dalam melaksanakan kegiatan.

Bea Cukai Tangerang juga melaksanakan asistensi ke salah satu IKM yang berpotensi mendapatkan fasilitas kemudahan impor tujuan ekspor.

Bea Cukai terus memberikan asistensi kepada para pelaku usaha dan UMKM dalam negeri melalui program customs visit customer (CVC).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News