Melalui F8, Walikota Makassar Tegaskan Komitmen kepada Seniman Lokal

Melalui F8, Walikota Makassar Tegaskan Komitmen kepada Seniman Lokal
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto. Foto: dok jpnn

jpnn.com - MAKASSAR - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto memgumpulkan musisi dan penyanyi lokal di kediamannya, Minggu (4/9) kemarin. Hal itu dilakukan dalam rangka persiapan Makassar Internasional Eight Festival and Forum atau F8 yang akan digelar beberapa hari lagi.

Sekitar 20 artis lokal hadir termasuk legendaris penyanyi Bugis-Makassar Anci Laricci dan Anto Sarro. Mereka dimintai masukan dan saran demi kesuksesan kegiatan F8 yang merupakan singkatan dari film, food, flora, fashion, folks, fine art, fusion jazz, dan fiction writer.

Menurut Danny, pada festival yang diikuti 20-an negara ini, dirinya akan mengeksplor seluruh potensi yang dimiliki Makassar. Salah satunya yakni kekuatan di bidang musik khas lokal dengan artis-artis penyanyi Bugis-Makassar yang dimiliki.

"Saya ingin menampilkan Makassar secara utuh. Karenanya saya berharap musisi dan artis lokal Makassar ini harus kompak dan memiliki kesamaan visi sehingga melalui momen ini kita bisa semakin mendunia," ucap Danny.

Selain itu, hal tersebut sekaligus menjalankan wasiat seorang maestro lagu-lagu Makassar (alm) Iwan Tompo yang diamanahkan kepada Danny. "Sebelum meninggal, beliau mengatakan kepada saya untuk tidak melupakan seniman lokal kita. inilah saatnya wasiat itu saya penuhi" ucapnya.

Senada dengan hal itu, Anci Laricci mengusulkan agar penyanyi lokal bisa menjadi perhatian khusus pemerintah tidak hanya pada even seperti F8 ini saja, tetapi juga setelahnya. "Harapan saya pak wali tetap memperhatikan musisi lokal tidak pada saat ini saja, tapi seterusnya sebagai kekayaan dan potensi besar yang dimiliki kota ini dan untuk dikembangkan ke depan sehingga mampu mengangkat nama besar Makassar di mana pun berada," kata pelantun lagu Pantai Losari ini. (dil/jpnn)


MAKASSAR - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto memgumpulkan musisi dan penyanyi lokal di kediamannya, Minggu (4/9) kemarin.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News