Melalui iOS 17.3, Apple Menanami Fitur Sangat Penting di iPhone

Melalui iOS 17.3, Apple Menanami Fitur Sangat Penting di iPhone
Fitur baru yang sangat penting di iPhone. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengguna iPhone akan dimanjakan dengan fitur-fitur baru seperti Perlindungan Perangkat yang Dicuri dan daftar putar Apple Music kolaboratif.

Fitur-fitur baru tersedia di sistem operasi terbaru iOS 17.3 yang akan dirilis pekan depan.

Selain itu, pembaruan perangkat lunak itu juga disertai wallpaper baru bernama Unity Bloom untuk iPhone dan iPad.

Fitur yang paling ditunggu-tunggu di iOS ialah Perlindungan Perangkat yang Dicuri, sebuah pengaturan keamanan yang memberikan lapisan perlindungan ekstra jika seseorang mencuri iPhone dan juga mendapatkan kode sandi.

Fitur itu dapat diaktifkan melalui Pengaturan > Face ID & Passcode > Perlindungan Perangkat Tercuri.

Perlindungan Perangkat yang Dicuri memerlukan penggunaan wajah ID atau Touch ID wajib sebelum melakukan tindakan sensitif, seperti mengakses kata sandi atau passkey yang disimpan di iCloud Keychain.

Kemudian juga menggunakan metode pembayaran yang disimpan di Safari, dan berinteraksi dengan beberapa tindakan Apple Cash dan Apple Card Savings tertentu di aplikasi Wallet, seperti mengirim uang ke rekening bank Anda.

Selain itu, akan ada penundaan keamanan jika Anda mengubah pengaturan sensitif, termasuk membuat kata sandi ID Apple baru, mematikan Cari Milik Saya, dan memperbarui pengaturan keamanan ID Apple tertentu seperti menghapus perangkat atau nomor telepon tepercaya.

Pengguna iPhone akan dimanjakan dengan fitur-fitur baru seperti Perlindungan Perangkat yang Dicuri dan daftar putar Apple Music kolaboratif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News