Melalui UKW, Bobby Nasution Berharap Hasilkan Wartawan Berkualitas

Melalui UKW, Bobby Nasution Berharap Hasilkan Wartawan Berkualitas
Wali Kota Medan Bobby Nasution membuka Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan 46 Tahun 2022 di Hotel Madani Medan, Selasa (15/11). Foto: dok Pemkot Medan

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution membuka Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan 46 Tahun 2022 di Hotel Madani Medan, Selasa (15/11).

Ujian kompetensi yang di ikuti sebanyak 42 orang wartawan itu merupakan hasil kerja sama Pemkot Medan melalui Dinas Kominfo Kota Medan dengan Persatuan Wartawan Unit Pemkot Medan.

Pembukaan UKW itu ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Bobby Nasution.

Orang nomor satu di Meda itu mengatakan Pemkot Medan dalam menjalankan pemerintahan hanya membuat kebijakan dan aturan, sedangkan yang menjalankan adalah masyarakat sehingga bagaimana kemampuan Pemkot Medan dalam membuat aturan dan kebijakan tersebut bisa sampai dan diketahui oleh masyarakat.

"Tentunya dibutuhkan peran media dalam menyebarluaskan informasi mengenai program dan kebijakan Pemkot Medan agar diketahui oleh masyarakat luas," kata Bobby Nasution didampingi Kepala Dinas Kominfo Kota Medan Arrahmaan Pane.

Dia berharap kegiatan uji kompetensi wartawan itu bisa menghasilkan wartawan berkualitas yang dapat menyampaikan informasi terkait kebijakan dan program Pemkot Medan kepada masyarakat.

Sementara itu Ketua PWI Sumut H. Farianda Putra Sinik menyampaikan apresiasi dengan berlangsungnya kegiatan UKW ini.

Hal itu sejalan dengan visi misi PWI Sumut bagaimana menciptakan wartawan yang kompeten harus melalui ujian.

Wali Kota Medan Bobby Nasution membuka Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan 46 Tahun 2022 di Hotel Madani Medan, Selasa (15/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News