JPNN.com

Melambung, Minyak Tanah Rp9 Ribu per Liter

Senin, 23 Mei 2011 – 15:35 WIB
Melambung, Minyak Tanah Rp9 Ribu per Liter - JPNN.com
Melambung, Minyak Tanah Rp9 Ribu per Liter
LANSGA- Harga minyak tanah di Langsa Kota, Aceh menjadi keluhan banyak masyarakat. Ini lantaran bahan bakar minyak itu sekarang sudah mencapai Rp9 ribu per liter atau naik Rp3 ribu dari harga sebelumnya yang hanya dipatok Rp6 ribu per liter.

"Harga minyak tanah naik Rp3 ribu sehingga sangat memberatkan kami," kata Husaini pemilik usaha warung kopi di Langsa Kota.

 

Kenaikan harga itu memang hanya ditingkat pengecer. Hanya saja, dia menilai kenaikan tersebut sama sekali tidak tak patut. Menurutnya, tingginya harga jual eceran mitan pada tingkat pengecer kaki lima di Langsa itu baru terjadi dalam dua hari ini. Namun demikian satu minggu terakhir ini juga harga jual ederan mitan sebenarnya sudah naik dari Rp6 ribu perliter menjadi Rp8 ribu perliter dan sekarang sudah mencapai Rp9 ribu perliter.

Sementara itu Danil, salah seorang pekerja pada pangkalan minyak tanah dan gas Elpiji di Kota Langsa ini menegaskan, bahwa harga jual eceran minyak tanah bagi konsumen rumah tanggal di Langsa berdasarkan Harga Eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan yaitu Rp3.600 perliter.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fuz