Melanie Soebono Lagi Sedih Nih..

Melanie Soebono Lagi Sedih Nih..
Melanie Subono

jpnn.com - jpnn.com - Sebagai musisi yang kerap menjadi aktivis sosial dan lingkungan hidup, Melanie Subono memiliki pandangannya sendiri terhadap kondisi dan keberlangsungan hutan Indonesia saat ini.

Menurutnya, keadaan belantara di tanah air amat mengkhawatirkan.

Hal tersebut karena ketamakan sebagian pihak yang memanfaatkan hasil hutan untuk kepentingan sendiri.

“Kondisi hutan Indonesia sudah kritis lah. Hasilnya dijualin terus sama pemerintah dan cukong gak bertanggung jawab. Tak hanya tanaman yang ada, namun seisi-isinya yakni fauna juga sudah sangat kritis," ujarnya, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Melanie memberi contoh nyata bagaimana primata asli Indonesia, orang utan, harus kehilangan habitat akibat penanaman kebun kelapa sawit.a

"Lihat aja kasus sawit kemarin, sampai orang utan semuanya kehilangan habitat mereka, hutan," cerita Melanie bernada sedih.

Untuk itu sebagai orang yang turut ikut andil dalam pelestarian hutan, Melanie mengajak generasi muda peka terhadap isu lingkungan hidup.

"Awalnya gue juga gak tertarik untuk ikut andil dalam pelestarian lingkungan. Tapi setelah mengamati dan mempelajari secara langsung, miris gue liatnya. Anak muda harus aktif untuk terlibat environment campaign," tutup musisi yang sedang terlibat proyek musisi peduli hutan itu. (mg5/JPNN)


Sebagai musisi yang kerap menjadi aktivis sosial dan lingkungan hidup, Melanie Subono memiliki pandangannya sendiri terhadap kondisi dan keberlangsungan


Redaktur & Reporter : Fandi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News