Tayang Perdana, Istirahatlah Kata-Kata Diserbu Penonton

Tayang Perdana, Istirahatlah Kata-Kata Diserbu Penonton
Foto: Twitter @FilmWijiThukul

jpnn.com - jpnn.com -Film yang terinspirasi dari puisi dan kehidupan penyair, Wiji Thukul, Istirahatlah Kata-Kata mulai tayang, Kamis (19/1) kemarin.

Di media Twitter, akun resmi @FilmWijiThukul, menyebutkan tingginya animo publik menyambut film ini. Akun tersebut aktif melaporkan suasana pemutaran hari pertama di 19 bioskop di 15 kota di Indoneaia. Di sejumlah bioskop, tiket film garapan sutradara Yosep Anggi Noen tersebut ludes terjual untuk beberapa sesi pemutaran.

"Glenn aja nonton lho! Iya, Glenn Fredly! Kamu nonton juga ya! #ThukulDiBioskop," tulis twit @FilmWijiThukul yang me-retweet cuitan penyanyi Glenn Fredly saat menonton premiere film tersebut.

Film Istirahatlah Kata-Kata juga mendapatkan pujian dari sejumlah sutradara seperti Joko Anwar dan Mira Lesmana.

'Istirahatlah Kata-kata' mengangkat kisah pelarian Wiji Thukul menjelang tumbangnya pemerintahan Orde Baru.

Film ini mengambil latar belakang saat penyair asal Solo bersembunyi di Pontianak. Wiji Thukul diperankan oleh Gunawan Maryanto, seorang aktor dari Teater Garasi Yogyakarta.

Selain itu, film ini juga menampilkan Marissa Anita sebagai Sipon istri Wiji Thukul, dan Melanie Subono sebagai istri Martin, aktivis yang memfasilitasi Wiji selama bersembunyi di Pontianak. (mg5/jpnn)


Film yang terinspirasi dari puisi dan kehidupan penyair, Wiji Thukul, Istirahatlah Kata-Kata mulai tayang, Kamis (19/1) kemarin.


Redaktur & Reporter : Fandi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News