Melawan Saat Ditangkap, Curanmor Tewas Ditembak Polisi

Melawan Saat Ditangkap, Curanmor Tewas Ditembak Polisi
Jenazah Iwan Prayoga alias David Palembang saat digiring ke rumah sakit di Tanjungpinang, Kepri. Foto: batampos/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Iwan Prayoga alias David Palembang, 34, pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tewas ditembak Polisi saat ditangkap, di wilayah perbatasan antara Dompak dan Kijang, Tanjungpinang, Kepri, Selasa (14/2) sekitar pukul 13.30 WIB.

Informasi yang dihimpun Batam Pos (Jawa Pos Group), pelaku merupakan residivis dan baru keluar dari penjara sekitar satu bulan lalu. Pelaku mencoba melawan dan menyerang polisi dengan sajam saat penangkapan.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro mengatakan upaya paksa tersebut dilakukan pihaknya karena yang bersangkutan sudah diberikan peringatan namun tidak diindahkan dan terus melawan petugas saat hendak ditangkap.

"Pelaku tewas dalam perjalanan ke rumah sakit," kata Kapolres ditemui di RSUD Tanjungpinang, Selasa (14/2).

Dikatakan Joko, pelaku diketahui baru saja menjalankan aksinya mencuri motor Honda Beat BP 2559 WB warna putih di Jalan Tambak, Selasa (14/2) pagi.

"Mendapat laporan dari pemilik, jajaran Polres dan Polsek langsung melakukan penyelidikan. Kemudian pelaku ditemukan sedang berada di perbatasan antara Dompak dan Kijang," jelasnya.

Saat ini kata Joko, kepolisian sudah melakukan visum terhadap jenazah di RSUD Tanjungpinang.

"Sebelum dilumpuhkan, pelaku sudah diberi tembakan peringatan. Tapi tak dihiraukannya, malah melawan," tegasnya.

 Iwan Prayoga alias David Palembang, 34, pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tewas ditembak Polisi saat ditangkap, di wilayah perbatasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News