JPNN.com

Melewati Jalur Seperti Ini Bisa Meningkatkan Kesehatan Mental Anda

Selasa, 22 Januari 2019 – 07:40 WIB Melewati Jalur Seperti Ini Bisa Meningkatkan Kesehatan Mental Anda - JPNN.com

jpnn.com - Memilih rute bekerja melewati jalur yang dipenuhi dengan tumbuhan hijau, seperti taman ternyata bisa membantu meningkatkan kesehatan mental Anda.

Peneliti Eropa menemukan bahwa pergi bekerja melewati lingkungan alam bisa membantu meningkatkan kesehatan mental, terutama jika Anda melakukannya sambil bersepeda atau berjalan.

Dipimpin oleh Institut Kesehatan Global Barcelona (ISGlobal) dan diterbitkan dalam jurnal Environment International, studi ini mengamati 3.599 peserta dari empat kota di Eropa, yakni Barcelona-Spanyol, Doetinchem-Belanda, Kaunas-Lituania dan Stoke-on-Trent-UK.

Para peserta diminta untuk menjawab kuesioner tentang kebiasaan mereka, termasuk apakah mereka pergi bekerja melalui lingkungan alam atau tidak, seberapa sering mereka melakukannya dan efeknya pada kesehatan mental mereka.

Studi lingkungan alam yang didefinisikan disini adalah semua ruang terbuka publik dan swasta yang mengandung unsur-unsur alam 'hijau atau 'biru' seperti pohon atau hutan, taman kota, taman alam dan semua jenis air.

Temuan para peneliti menunjukkan bahwa peserta yang pulang-pergi setiap hari melalui lingkungan alam rata-rata memiliki skor kesehatan mental 2,74 poin lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang tidak melakukan hal ini.

Mereka yang pulang pergi setiap hari melalui lingkungan alam juga lebih mungkin menjadi komuter aktif, seperti bersepeda atau berjalan.

Selain itu, hubungan positif dengan kesehatan mental bahkan lebih kuat di antara mereka yang melaporkan perjalanan aktif melalui lingkungan alam.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...