Melki: Komitmen Presiden Jokowi Menguatkan Banyak Pihak Mendukung Vaksinasi Covid-19

Melki: Komitmen Presiden Jokowi Menguatkan Banyak Pihak Mendukung Vaksinasi Covid-19
Presiden Jokowi instruksikan jajarannya terkait vaksin covid-19. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IX DPR Emanuel Melkiades Laka Lena menyambut positif kebijakan Presiden Jokowi yang menggratiskan vaksin corona untuk masyarakat Indonesia.

"Komisi IX DPR apresiasi positif kebijakan Presiden Jokowi menggratiskan vaksin untuk masyarakat Indonesia," kata Melki, sapaan akrabnya kepada JPNN.com, Rabu (16/12).

Bahkan, ia mengapresiasi sikap Jokowi yang bersedia menjadi orang pertama yang disuntik vaksin, bila vaksinasi sudah siap dilakukan.

"Komitmen Presiden Jokowi menjadi orang pertama yang divaksinasi makin menguatkan banyak pihak untuk mendukung program vaksinasi nasional Covid-19," katanya.

Politikus Partai Golkar itu menambahkan masyarakat tinggal menunggu hasil uji klinis tahap tiga dan izin edar oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) terkait vaksin yang dipakai di Indonesia.

Oleh k7arena itu, Melki meminta para tokoh masyarakat bersama pemerintah memberikan edukasi dan mempersiapkan rakyat menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

"Vaksin yang lolos melalui uji klinis tahap tiga dan diawasi oleh BPOM, serta lolos sertifikasi halal oleh MUI, maka vaksin sudah lolos keamanan dan efikasi untuk digunakan publik," ungkapnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menegaskan bahwa vaksin Covid-19 akan diberikan kepada masyarakat secara gratis.

Komitmen Presiden Jokowi menjadi orang pertama yang divaksin makin menguatkan banyak pihak untuk mendukung program vaksinasi nasional Covid-19

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News