Meluncur ke Banten, Jokowi Tinjau Bendungan Karian

Meluncur ke Banten, Jokowi Tinjau Bendungan Karian
Presiden Jokowi. Foto: Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo, Rabu (4/10) pagi berangkat ke Provinsi Banten. Dalam kunjungan kerja kali ini, Jokowi -sapaan presiden- akan meninjau proyek pembangunan Bendungan Karian.

Jokowi telah meluncur ke provinsi yang dipimpin Wahidin Halim, menggunakan mobil kepresidenan RI 1, didampingi oleh Ibu Negara Iriana pada Pukul 07.00 WIB tadi dari Istana Bogor.

"Presiden akan melakukan peninjauan Bendungan Karian," kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

Setelah meninjau Bendungan Karian yang berlokasi di Kelurahan Pasirtanjung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, rombongan Kepala Negara akan bersilaturahmi dengan Kepala Desa Se-Banten di Desa Muruy, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang.

"Tidak jauh dari lokasi silaturahmi, Presiden beserta rombongan akan melakukan penanaman jagung," jelas Bey.

Selain itu, mantan gubernur DKI juga akan menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat di Desa Muruy, Kecamatan Menes.

Presiden dan Ibu Iriana kemudian akan bermalam di Kabupaten Serang, dan esok harinya menghadiri upacara peringatan ke-72 Hari TNI Tahun 2017 di Kota Cilegon.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo, Rabu (4/10) pagi berangkat ke Provinsi Banten. Dalam kunjungan kerja kali ini, Jokowi akan meninjau proyek pembangunan Bendungan Karian


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News