Memadukan Musik Tradisional Sunda, Irawan Careuh Rilis Single Rungkad

Memadukan Musik Tradisional Sunda, Irawan Careuh Rilis Single Rungkad
Irawan Careuh merilis single baru berjudul Rungkad. Foto dok Lukis Music

jpnn.com, JAKARTA - Belantika musik tanah air kembali kedatangan penyanyi pendatang baru asal Kota Bandung, yakni Irawan Careuh.

Memiliki karakter kuat dalam bermusik yang memadukan konsep modern dibalut musik tradisional Sunda.

Careuh sapaanya, berhasil mengeluarkan sebuah karya berjudul 'Rungkad', yang bekerja sama dengan perusahan musik Lukis Music.

Single 'Rungkad' yang memiliki arti hancur berkeping-keping tak berbekas dibuat dalam lagu berbahasa daerah, yang memadupadankan irama lagu dengan alat musik tradisional.

Hingga melahirkan karya beraliran genre pop modern sunda.

Lirik lagu tersebut, ditulis oleh Gema Dalton yang  menceritakan tentang perjuangan seorang pria yang mempertahankan kisah cintanya, namun harus kandas karena suatu keadaan.

Careuh mengaku senang bisa bekerja sama dengan orang-orang profesional, khususnya dalam bidang musik.

"Sangat senang bekerja sama dengan Lukis Music. Tidak hanya lagu-lagu yang berkualitas namun konsep kreatif yang dituangkan ke dalam video klip maupun lirik. Diharapkan, single ini bisa ikut mewarnai industri tanah air. Terutama mengajak anak muda  agar lebih mencintai budaya daerahnya," seru Careuh.

Careuh memiliki misi menyatukan seni budaya nusantara dalam sebuah karya lagu untuk bisa lebih dikenal di kalangan musisi nasional maupun internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News