Memalukan, Liverpool Keok dari Juru Kunci

Memalukan, Liverpool Keok dari Juru Kunci
Striker Liverpool, Roberto Firmino (kiri) tak berdaya di kandang Swansea. Foto: liverpoolfc

jpnn.com, SWANSEA - Juru kunci klasemen sementara Premier League, Swansea City mendulang tiga poin saat menjamu Liverpool di Liberty Stadium, Selasa (23/1) dini hari WIB.

Tuan rumah menang 1-0, berkat gol Alfie Mawson di menit ke-40.

Kekalahan ini membuat catatan buruk tersendiri buat pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Pria Jerman itu sudah tiga kali kalah dari Swansea, dan angka tersebut lebih banyak ketimbang melawan tim lain di Premier League.

Swansea menjadi tim ketiga yang bisa mengalahkan Liverpool musim ini setelah Manchester City (pertemuan pertama) dan Tottenham Hotspur (pertemuan pertama).

Kekalahan ini juga membuktikan Liverpool masih belum bisa stabil sebagai tim pengejar gelar juara. Selain kalah tiga kali, The Reds juga sudah imbang sebanyak delapan kali dari 24 pertandingan. Jumlah tersebut paling banyak dibanding tim lima besar lainnya.

Sebelum melakoni pekan ke-24 dini hari tadi, Liverpool digadang-gadang sebagai tim fenomenal, mengingat mereka lah satu-satunya tim di Premier League yang bisa menundukkan pimpinan klasemen Manchester City, di pekan ke-23.

Namun setelah menang 4-3 dari City, Sadio Mane cs malah tumbang di tangan juru kunci hanya satu pekan berselang.

Kekalahan ini juga merupakan yang pertama buat Liverpool setelah 18 pertandingan di semua kompetisi (sejak Oktober).

Liverpool menderita kekalahan ketiga di Premier League musim ini. Sebelum Swansea, Manchester City dan Tottenham Hotspur juga pernah menaklukkan Liverpool.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News