JPNN.com

Membaca Maksud Toyota Tak Naikkan Harga Avanza Baru

Selasa, 15 Januari 2019 – 20:02 WIB Membaca Maksud Toyota Tak Naikkan Harga Avanza Baru - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tawaran menarik dari PT Toyota Astra Motor (TAM) ketika merilis model baru Avanza dan Veloz ialah mempertahankan harga jual sama seperti model lama.

Saat ini, kendati mendapat penyagaran di beberapa sisi, Avanza 2019 dan Veloz 2019 masih dilepas dengan banderol mulai dari Rp 188,6 juta sampai Rp 239,4 juta (on the road Jakarta).

Tentu bukan tanpa alasan ketika TAM menetapkan harga Avanza baru dan Veloz baru tidak naik, padahal membawa beberapa ubahan.

"Ada dua alasan Toyota tidak menaikkan harga jual Avanza dan Veloz yang sudah mendapat ubahan, pertimbangannya ada di kondisi daya beli masyarakat serta persaingan ketat," ungkap Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy di sela peluncuran di Jakarta Selatan, Selasa (15/1).

Segmen low multi purpose vehicle (LMPV) memang diakui sangat seksi juga ketat. Hadirnya Mitsubishi Xpander dan model anyar Suzuki Ertiga jelas mengganggu pembagian kue Avanza. Apalagi Avanza dalam beberapa bulan sempat disalip Xpander.

Persaingan tersebut semakin melelahkan ketika melihat kondisi pasar otomotif di dalam negeri tidak menunjukkan tren yang meningkat, tetapi stagnan.

Oleh karena itu, lanjut Jimmi, kondisi pasar saat ini sangat menentukan Toyota membuat keputusan harga jual.

"Kami tidak mungkin menaikkan harga jika melihat kondisi seperti itu," kata Jimmi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...