Membaca Perjalanan Baleno di Indonesia, Suzuki Siapkan Generasi Baru?

Membaca Perjalanan Baleno di Indonesia, Suzuki Siapkan Generasi Baru?
Suzuki New Baleno Hatchback. Foto: Ridha

jpnn.com, JAKARTA - Sejak hadir di Indonesia pada 1995, Suzuki Baleno telah mengalami transformasi dari model sedan menjadi hatchback.

Hasilnya, Baleno berhasil mempertahankan eksistensinya sebagai satu mobil untuk kalangan berjiwa muda.

Tahun ini, Baleno memasuki tahun ke-27 mengaspal di Indonesia, dengan sejumlah catatan perjalanan yang menarik.

Berawal dari sedan pertama bermesin karburator G16B SOC 1.600 cc, hingga menjadi hatchback bermesin K14B berkapasitas 1.400cc.

4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales Donny Saputra menyampaikan pengembangan dan pembaruan Baleno sejak dahulu hingga sekarang disesuaikan dengan kebutuhan pangsa pasarnya serta didasari penelitian yang mendalam.

“Baleno sudah 27 tahun hadir di Indonesia. Banyak sekali masyarakat yang memiliki kenangan bersama Baleno dari mulai berbentuk sedan hingga kini menjadi hatchback," ujar Donny Saputra dalam siaran resmi, Rabu (27/7).

Baleno mulai mengaspal di Indonesia tahun 1995 dengan mesin empat silinder berkapasitas 1.600 cc, teknologi fuel injection, dan satu varian transmisi manual dengan 5 percepatan.

Suzuki Indonesia menghadirkan Baleno generasi pertama ini dengan keunggulan konsumsi bahan bakar yang efisien dan bantingan suspensi yang empuk.

Suzuki Baleno berhasil mempertahankan eksistensinya sebagai satu mobil untuk kalangan berjiwa muda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News