Membaca Peta Kekuatan Lawan

Membaca Peta Kekuatan Lawan
Bola. ILUSTRASI. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Johor Darul Ta'zim (JDT) merupakan juara dari Liga Super Malaysia 2017 akan bertarung di Liga Champions Asia.

Di Malaysia, JDT adalah tim yang paling ditakuti lawan-lawannya. Bagaimana tidak, mereka menjadi jawara bertahan dalam empat edisi terakhir.

Selain itu, kiprah mereka juga telah terbukti di ajang AFC Cup ini, pernah menjuarainya pada tahun 2015 silam, saat masih diarsiteki Roberto Carlos Mario Gomez, yang sekarang menjadi pelatih dari Persib Bandung.

Bila JDT lolos ke LCA, Malaysia akan diwakili Selangor FA.

Selangor juga merupakan salah satu klub kuat di Liga Malaysia. Apalagi, musim depan mereka juga akan diperkuat dua bintang muda Timnas Indonesia, Ilham Udin dan Evan Dimas yang resmi bergabung beberapa waktu lalu.

Sementara, Tampines Rovers/Geylang Internasional yang berasal dari Liga Singapura. Tampines merupakan peringkat kedua dari S-League 2017, sedangkan Geylang adalah tim yang menempati peringkat keempat.

Keduanya pun berkesempatan tampil di AFC Cup musim depan. Tampines sejatinya bermain di Liga Champions Asia kontra Bali united.

Jika, mereka berhasil kalahkan Serdadu Tridatu, dan melaju hingga lolos ke fase grup, maka Geylang akan ikut serta di AFC Cup.

Johor Darul Ta'zim (JDT) merupakan juara dari Liga Super Malaysia 2017 akan bertarung di Liga Champions Asia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News