Membalap dengan Mobil Tercanggih

Membalap dengan Mobil Tercanggih
Rio Haryanto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - RIO Haryanto sudah berada di Barcelona, Spanyol untuk menjalani sesi latihan bersama klubnya, Manor Racing. Rio merupakan pembalap Indonesia pertama yang akan berlaga di ajang Formula 1.

Bagi Rio, keberhasilannya menembus balapan jet darat paling bergengsi di dunia itu merupakan awal dari sebuah jalan panjang.  Pembalap asal Solo, Jawa Tengah baru saja menuntaskan target membayar down payment ke Manor sebagai syarat untuk berlaga di F1. Ia masih punya beberapa target ke depan.

Di Manor pun Rio pun bukan pembalap pilihan utama. Di kokpit kursi mobil pertama, ada nama Pascal Wehrlein sebagai pembalap muda Mercedes, pabrikan yang memasok mesin untuk Manor.

Namun, Rio tak patah arang. “Setidaknya kerja keras saya dari kecil bisa tercapai,” katanya dalam wawancara dengan M Amjad dari JPNN.

Dia yakin Manor bakal profesional dan akan menyiapkan mobil terbaik demi sebuah poin. Berikut petikan wawancara dengan Rio sebelum berangkat ke Barcelona beberapa waktu lalu.

Selamat, akhirnya cita-cita tercapai, bisa tampil di F1.
Terima kasih, kepastian ini bagi saya belum segalanya, ini baru awal. Ada jalan yang lebih panjang di depan untuk saya lalui. Tapi, setidaknya kerja keras saya dari kecil bisa tercapai. Dari kecil saya hanya melihat, kini saya akan membalap di mobil yang paling canggih dan menjadi harapan setiap pembalap mobil di dunia.

Apa agenda selama di Barcelona?
Ya, saya akan menyiapkan diri. Saya harus latihan, berdiskusi dengan tim teknis, mengenal mobil yang akan saya naikin nanti, simulasi. Jadi banyak banget dan padat. Saya akan maksimalkan kesempatan ini, sampai akhir musim nanti.

Ada Pascal Wehrlein di Manor. Khawatit bakal dinomorduakan?
Saya harus percaya dengan tim saya. Manor pasti ingin mendapatkan yang terbaik, mendapatkan poin dari pembalapnya, siapapun itu. Jadi, saya yakin tim akan menyiapkan mobil terbaik, untuk saya maupun rekan saya di tim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News