Membanding Toyota Rush Baru di Indonesia dan Malaysia

Membanding Toyota Rush Baru di Indonesia dan Malaysia
perbandingan Toyota Rush baru di Indonesia dan Malaysia. Foto: ridha/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menyusul Indonesia, setahun berselang Toyota Rush terbaru kini sudah mengaspal di Malaysia. Seperti di tanah air, pasar segmen SUV kompak juga cukup baik di negeri tetangga itu.

Jadi tak salah jika Toyota Rush sudah diproduksi lokal di Malaysia dan diniagakan UMW Toyota Motor.

Karena masih serumpun, maka tak salah jika kita mengintip karena penasaran terkait spesifikasi antara Toyota Rush di Indonesia dengan Malaysia.

Desain
Soal bentuk tampilan, memang tidak ada yang berbeda, hanya saja aksen yang dibuat membuat punya ciri masing-masing. Secara keseluruhan desain bumper, gril dan lampu sama, kecuali bentuk rumah lampu kabut dan aksen silver side-body.

Fitur
Bicara fitur, perlu diakui lebih lengkap Toyota Rush terbaru di Malaysia lebih mumpuni dibanding Indonesia. Panoramic view monitor dengan 4 kamera, digital video recorder (DVR), 6-titik airbag, Toyota AutoTag bulit in SmartAG dan Safe-T Plus blind spot monitor with rear-cross traffic alert, vehicle stability control dan Pre-Collision System.

Masih ada lagi seperti front departure alert, pedal misoperation control. Maka tak salah jika Toyota Rush dapat bintang 5 di ASEAN NCAP.

Mesin
Kedua negara sama mengandalkan mesin 2NR-VE 1.500 cc Dual-VVT-i. UMW Toyo Motor menambahkan, Toyota Rush terbaru di pasar domestik Malaysia diperkuat Energy Efficient Vehicle (EEV) yang menghasilkan konsumsi bahan bakar minyak 15,6 km per liter.

Harga
Dengan kelengkapan tersebut wajar jika Toyota Rush Malaysia dibanderol lebih mahal dibanding di pasar Indonesia. UMW Toyota Motors membanderol mulai dari 93.000 RM - 98.000 RM atau setara Rp 339,8 juta sampai Rp 358 juta. Sementara di pasar tanah air, dibanderol mulai dari Rp 242.150.000 sampai Rp 263.550.000.


Menyusul Indonesia, setahun berselang Toyota Rush terbaru kini sudah mengaspal di Malaysia. Seperti di tanah air, segmen SUV kompak juga cukup baik di sana.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News