Toyota Camry Terbaru Menggoda, Catat Tanggal Peluncurannya

Toyota Camry Terbaru Menggoda, Catat Tanggal Peluncurannya
Gambar teaser Toyota Camry terbaru. Foto: Toyota/Headlight/JPNN.com

jpnn.com, THAILAND - Toyota Camry generasi kedelapan mulai menggoda publik. Melalui gambar teaser yang diunggah Toyota Thailand, sedan mewah ini segera melantai pada 29 Oktober.

Sayang, tak banyak rincian yang dibuka kecuali Camry terbaru nantinya akan menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA), sama seperti Prius dan C-HR.

Jika melihat gambar teaser, Canry terbaru tampak sangat mirip dengan model yang ditawarkan di AS dan Jepang yang mengadopsi desain 'Keen Look' baru.

Hanya saja disebutkan kemungkinan Camry untuk spesifikasi ASEAN tidak dengan versi Sport yang dilengkapi bumper lebih agresif. Sebagai gantinya, hanya mendapatkan desain air intake (asupan udara) lebih luas ditambah lampu sipit dan gril lebih gahar.

Dari beberapa sumber luar, banyak yang mengharapkan dapur tenaga ditenagai mesin 2.5-liter 4-silinder (A25A-FKS) dari Toyota Dynamic Force Engine, bertenaga 207 Hp dan torsi 252 Nm bersama transmisi otomatis 8-percepatan.

Selain itu, kemungkinan mesin hybrid untuk varian Hybrid, padanan dari Dynamic Force Engine (A25A-FXS) bertenaga 176 hp dan torsi 221 Nm, bersama motor elektrik bertenaga 118 hp dan torsi 202 Nm.

Pilihan mesin lain yang ditawarkan termasuk 2.0-liter 6AR-FSE tenaga 165 hp dan torsi 199 Nm dan 2.5-liter 2AR-FXE (158 Hp/213 Nm). (mg8/jpnn)


Toyota Camry generasi kedelapan mulai menggoda publik. Melalui gambar teaser yang diunggah Toyota Thailand, sedan mewah ini segera melantai pada 29 Oktober.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News