Membanggakan! Aksi Alumni Akabri 1995 Ini Mendunia dan Membumi

Membanggakan! Aksi Alumni Akabri 1995 Ini Mendunia dan Membumi
Atase Pertahanan dan Atase Kepolisian lulusan Akabri 95 di Pakistan ikut menggelar acara syukuran dan bakti sosial. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Tidak mau ketinggalan dengan rekan-rekannya di dalam negeri, para Atase Pertahanan dan Atase Kepolisian lulusan Akabri 95 juga ikut menggelar acara syukuran dan bakti sosial di 13 negara tempat mereka bertugas sepanjang bulan Juli 2020.

Negara-negara tersebut antara lain Filipina, Vietnam, Singapura, China, Korsel, Bangladesh, Pakistan, Iran, Saudi Arabia, Prancis, Italia, Spanyol dan Belanda.

Salah seorang Atase Pertahanan, Kolonel Pnb Benny Arfan di Singapura mengungkapkan bahwa pada tanggal 27 Juli nanti, seluruh Alumni Akabri 95 wajib mensyukuri pengabdian yang telah berjalan 25 tahun kepada bangsa dan negara Republik Indonesia, tak terkecuali bagi yang sedang bertugas di luar negeri, juga melaksanakan hal yang sama dengan rekan-rekan di dalam negeri.

“Kepedulian kami atas kondisi yang terjadi akibat Pandemi Covid-19, kami bawa mendunia dengan sasaran Warga Negara Indonesia di tempat kami bertugas dan Warga Lokal yang membutuhkan bantuan,” jelasnya.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan di luar negeri antara lain di Singapura dilaksanakan pembagian bantuan sosial kepada 45 Pekerja Migran Indonesia yang bermasalah dan dilaksanakan acara syukuran bersama di Kantor KBRI.

Di Filipina dilaksanakan pembagian bantuan kebutuhan sehari-hari dan sembako kepada Murid dan Guru Sekolah Indonesia di Davao (SID). Rata-rata siswa-siswa ini keturunan WNI yang tidak mampu dan tinggal di pesisir pulau yang berbatasan dengan Indonesia.

Mereka tinggal di Asrama dan belajar tanpa dipungut bayaran. Di antara mereka ada yang tidak pernah dikunjungi orang tuanya bertahun-tahun.

Sedangkan, di Hanoi, Vietnam, dilaksanakan syukuran dengan para Athan negara sahabat untuk meningkatkan hubungan dan kerja sama. Di China, didistribusikan bantuan sosial berupa sembako kepada 25 warga lokal yang merupakan karyawan honorer di KBRI Beijing.

Aksi para Atase Pertahanan dan Atase Kepolisian lulusan Akabri 1995 juga ikut sungguh membanggakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News