Membanggakan, UMKM Binaan Pertamina Raih Transaksi Lebih Rp 2,4 Miliar di Inacraft 2023

Membanggakan, UMKM Binaan Pertamina Raih Transaksi Lebih Rp 2,4 Miliar di Inacraft 2023
UMKM binaan Pertamina membuktikan keunggulannya dengan sukses meraih transaksi hingga lebih Rp 2,4 miliar di hari terakhir gelaran pameran Inacraft 2023. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Pertamina membuktikan keunggulannya dengan sukses meraih transaksi lebih Rp 2,4 miliar hingga hari terakhir gelaran pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara, The Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2023.

VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso menyampaikan transaksi yang diraih pada Inacraft 2023 tersebut merupakan salah satu bentuk kepercayaan masyarakat terhadap keunggulan produk lokal.

"Saya yakin setelah pameran ini berakhir penjualan dan kerja sama dengan para buyer akan terus berkelanjutan,” ujar Fadjar.

Fadjar menyampaikan capaian tersebut dapat terealisasi karena dukungan dari berbagai pihak.

Salah satunya masyarakat karena kebanggaan dan kecintaanya terhadap produk dalam negeri dengan membeli dan menggunakan produk UMKM.

"Sehingga memberikan rasa percaya diri para pelaku UMKM untuk terus berkarya untuk melahirkan produk berkualitas,” terangnya.

Tahun ini, Pertamina menampilkan 24 UMKM terpilih dari empat kategori berbeda, yaitu fashion, accessories, beauty and health, serta craft.

Ajang kali ini turut menghadirkan berbagai program menarik bagi pembeli, promo berupa flash sale dan diskon, hadiah berupa voucher BBK.

Tidak kalah serunya, yaitu aktivasi melalui Instagram gen_umkm dan juga Mobcast Cinta UMKM dengan menghadirkan narasumber Nurhayati Aisah Sam sebagai pemilik KITA BEACHWEAR sekaligus pemenang utama Pertapreneur Aggregator 2022.

Kerajinan kayu kali ini menjadi primadona di ajang Inacraft 2023.

UMKM binaan Pertamina tembus transaksi hingga Rp 2,4 miliar di pameran kerajinan terbesar di Asia Tenggara, yakni Inacraft 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News