Membangun Sepak Bola Melalui Usia Muda Demi Target Juara

Membangun Sepak Bola Melalui Usia Muda Demi Target Juara
Ketua BLiSPI Subagja Suihan (tengah), Asdep Kemenpora Teguh Raharjo (jaket putih), dan Deputi R Isnanta. Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, TANGERANG - Sepak terjang Ketua Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Subagja Suihan menuai banyak pujian.

Pelatih legendaris Indonesia Rudi Keltjes mengatakan, pembinaan sepak bola usia dini yang dilakukan Subagja memang sangat tepat.

Menurut pria asal Jawa Timur itu, Indonesia membutuhkan sosok seperti Subagja untuk mengangkat prestasi sepak bola.

“Saya yakin orang seperti Subagja adalah orang yang berani berkorban dan berjuang demi sepak bola. Subagja sudah membuktikan dengan melahirkan pemain profesional sekaligus menjadi kapten di timnas Indonesia seperti Firman Utina dan Egy Maulana Vikri. Hal itu yang menjadi bukti nyata seorang Subagja,” kata Rudi di Stadion Benteng, Tangerang, Sabtu (27/1).

Selain aktif menjadi ketua BLiSPI, Subagja juga menjadi kepercayaan dalam membina kompetisi dan pengembangan sepak bola di Kemenpora

“Indonesia butuh orang orang seperti ini kalau mau serius dalam membina sepak bola. PSSI harus melihat siapa dan peran apa yang sudah diberikan untuk Merah Putih. Tidak perlu banyak bicara tanpa hasil. Saat ini, Indonesia butuh bukti untuk membangun sepak bola usia muda,” tambah Rudi.

Dia juga memuji karakter Subagja yang tidak sombong dan mau berdiskusi dengan siapa pun serta dari kalangan mana pun.

“Beliau adalah orang baik dan harus dijaga. Sebab, beliau adalah konseptor dan aset pembinaan sepak bola Indonesia,” tambah Rudi.

Sepak terjang Ketua Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Subagja Suihan menuai banyak pujian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News