Membedah Manfaat Layanan Neurogenomics dari Prodia

Membedah Manfaat Layanan Neurogenomics dari Prodia
Petugas Prodia sedang memberikan pelayanan. Foto: Prodia

jpnn.com, JAKARTA - PT Prodia Widyahusada Tbk kembali membuat layanan terbaru dengan meluncurkan pemeriksaan neurogenomics.

Neurogenomics merupakan pemeriksaan genomik yang digunakan untuk mengidentifikasi kerentanan genetik seseorang terhadap penyakit yang berkaitan dengan gangguan saraf.

Misalnya, Alzheimer, sklerosis lateral amiotrofik, gangguan bipolar, epilepsi, aneurisma intrakranial, dan migrain.

Product Manager Prodia Trilis Yulianti mengatakan, neurogenomics menghitung risiko varian-varian gen yang dipersonalisasi.

Dengan demikian, masing-masing individu mengetahui risikonya dan bisa menentukan upaya pencegahan penyakit saraf secara personal.

“Kami berharap pemeriksaan ini bisa menjadi semacam pengingat bagi individu agar lebih termotivasi untuk melakukan upaya pencegahan munculnya penyakit saraf,” kata Trilis, Kamis (29/7).

Dia menambahkan, berbagai penelitian hingga saat ini menunjukkan kemunculan penyakit dipengaruhi interaksi antara genetik, gaya hidup, serta kondisi medis yang lain.

Pada hasil pemeriksaan neurogenomics, skor risiko keseluruhan akan memberikan kesimpulan risiko seseorang terhadap suatu penyakit berdasarkan gen yang diperiksakan secara kesuluruhan.

PT Prodia Widyahusada Tbk kembali membuat layanan terbaru dengan meluncurkan pemeriksaan neurogenomics.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News