Memes-Adi, Setuju Eksekusi Amrozi Cs

Memes-Adi, Setuju Eksekusi Amrozi Cs
Memes dan Adi MS. Foto Agus Srimudin
JAKARTA - Eksekusi mati terhadap trio bomber Bali I, Amrozi, Imam Samudera, dan Mukhlas menuai beragam tanggapan. Peristiwa yang menyedot perhatian dunia itu juga tak luput dari perhatian kalangan selebriti Tanah Air. Diantaranya dari pasangan Memes dan Adi MS. Sebenarnya mereka tak setuju eksekusi mati, namun sebagai menimbulkan efek jera, keputusan tersebut dianggap tepat.

"Kalau ditanya apakah hukuman mati bagi Amrozi CS memberikan efek jerah, harapan kita memang demikian. Tetapi untuk meredakan kejadian-kejadian seperti ini sebenarnya bukan hanya dengan imbalan hukuman mati saja, tapi juga ada kehidupan yang lebih baik menyeluruh mengurangi kemiskinan," ujar Adi MS kepada pers disela-sela resepsi pesta pernikahan Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair, di Hotel Sultan Jakarta Selatan.

Menurut dia, terorisme itu lahir karena adanya kemiskinan, penderitaan, dan pendidikan rendah. Hadi malah tak menyinggung jika aksi kekerasan itu ada kaitannya dengan faktor agama. "Di tempat-tempat seperti rakyatnya menderita, miskin, dan berpendidikan rendah, terorisme mudah tumbuh subur. Jadi saya kira sebaiknya

bagamana pemerintah harus melakukan penegakkan hukum, tetapi juga bagaimana memikirkan agar kesejahteraan hidup di Indonesia bisa merata," paparnya sedikit berfalsafah.

Setali tiga uang dengan Memes. Sebenarnya wanita itu tak begitu setuju dengan hukuman mati. "Sebenarnya kalau hukuman mati saya kurang setuju, tapi masalahnya kalau didiami juga nanti orang melakukan hal yang sama. Jadi eksekusi mati itu sebagai pembelajaran juga. Saya kira dengan hukuman mati itu orang-orang tidak senekat trio ini untuk ngebom lagi, gitu loh...," paparnya.

JAKARTA - Eksekusi mati terhadap trio bomber Bali I, Amrozi, Imam Samudera, dan Mukhlas menuai beragam tanggapan. Peristiwa yang menyedot perhatian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News