Suntiang BCL 1,5 Kg

Suntiang BCL 1,5 Kg
Bunga-Ashraf, jumpa pers usai resepsi. Foto : Agus Srimudin
JAKARTA - Namanya juga adat, sepanjang tak bertentangan dengan agama sebaiknya dilaksanakan. Itulah yang dilakukan Bunga Citra Lestari (BCL). Dalam resepsi pernikahannya dengan aktor asal Malaysia Ashraf Sinclair, Bunga mengenakan Suntiang, semacam mahkota yang dipasang di atas kepala. Sebagai mempelai perempuan dia benar-benar harus sabar karena berat Suntiang itu capai 1,5 kilogram.

Suntiang adalah pakaian pengantin untuk mempelai perempuan dari Sumatera Barat. "Ini pertama kali gue memakainya. Bahkan pertama kali melihatnya. Beratnya kira-kira 1,5 kilo, ha..ha...," papar penyanyi yang akrab disapa Unge itu.

Sedangkan Asraf memuji adat padang. "Saya salut dengan tarian piring tadi. Itu benar-benar menakjubkan. Adat Padang itu tadi luar biase...," timpal Ashraf. Tari-tarian semacam itu, kata Ashraf, belum pernah dilihatnya di Malaysia. "Ini baru pertame kali saya saksikan. Itu benar-benar luar biase.. tari piring tadi luar biase..," ujarnya berulang-ulang dengan logat gado-gado Malaysia-Indonesia.

Kata Bunga, semua prosesi adat perkawinan dikuti secara bertahap. "Seru banget, sebenarnya gue juga baru mengetahui segala prosesi adat Padang itu seperti itu. Ngelihat segala macam adat tadi, gue jadi merinding karena sakral banget, spesial banget. Itu belum pernah seumur hidup gue mengalaminya, baru kali ini. Gue seneng banget, apalagi temen-temen gue pada nyumbang nyanyi, terima kasih semuanya...," papar pelantun 'Cinta Pertama-Sunny' itu.(gus/JPNN)
Berita Selanjutnya:
BCL Jadi BCLS

JAKARTA - Namanya juga adat, sepanjang tak bertentangan dengan agama sebaiknya dilaksanakan. Itulah yang dilakukan Bunga Citra Lestari (BCL). Dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News