Meminimalkan Angka Kecelakaan Lalu Lintas, Polri Berkomitmen Kembangkan ETLE

Meminimalkan Angka Kecelakaan Lalu Lintas, Polri Berkomitmen Kembangkan ETLE
Kepala Kepolisian Repbulik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan keterangan dalam perayaan HUT ke-67 Lalu Lintas Bhayangkara di Gedung Korlantas Polri, Jaksel, Kamis (22/9). Foto: Dok Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Polri berkomitmen mengembangkan teknologi kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau sistem tilang elektronik di seluruh Indonesia.

Saat ini, Polri telah menerapkan program tersebut di 34 provinsi.

Kepala Kepolisian Repbulik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta 

kepada seluruh jajaran Korps Lalu Lintas Polri untuk terus mengembangkan serta meningkatkan kamera ETLE.

Menurut eks Kabareskrim Polri itu, tilang dengan sistem elektronik tidak hanya berlaku di tingkat provinsi, tetapi juga harus diterapkan di wilayah kabupaten dan kota. 

"Kami dorong para kapolda dan kapolres, untuk terus melaksanakan koordinasi, sehingga program ini betul-betul bisa tergelar sampai jajaran paling bawah," kata  Listyo di Korlantas Polri, Jakarta Selatan pada Kamis (22/9).

Orang nomor 1 di Korps Bhayangkara itu sendiri meresmikan salah satu program prioritas Presisi, yakni peluncuran ETLE atau tilang elektronik nasional di delapan polda jajaran Indonesia. 

Peresmian itu bersamaan dengan perayaan HUT ke-67 Lalu Lintas Bhayangkara yang jatuh pada hari ini.

Polri berkomitmen mengembangkan teknologi kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau sistem tilang elektronik di seluruh Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News